Jelang Debat, Perasaan Ma'ruf Amin Campur Aduk

Jelang Debat, Perasaan Ma'ruf Amin Campur Aduk
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengaku perasaannya campur aduk jelang debat kandidat putaran pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam.

Meski begitu, Ma'ruf menekankan, dirinya harus siap menjalani debat melawan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu.

"Waduh, perasaanya campur aduk saja. Tetapi, ya sudahlah orang ini bagian dari aturan main. Ya, sudah. Ya harus mau, harus siap," kata Ma'ruf sebelum bertolak ke Istana Merdeka dari kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

Ma'ruf terlihat mengenakan koko dan serban putih dengan terusan sarung dengan motif batik.

Dia mengaku ingin menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat untuk menemui Jokowi.

Di Istana Merdeka, Ma'ruf akan melaksanakan salat magrib berjemaah. Setelah itu berbincang dengan Jokowi sambil menyantap makan malam. Lalu, berangkat bersama Jokowi menuju lokasi debat pertama di Hotel Bidakara.

"Saya mau berangkat soalnya pemberitahuan terakhir, saya mampir dulu ke Istana. Sudah itu baru bareng Pak Jokowi ke Bidakara," ujar Ma'ruf.

Terakhir, Ma'ruf meminta doa dari masyarakat jelang debat, terutama agar kegiatan debat yang diikutinya berjalan lancar.

Ma'ruf akan melaksanakan salat magrib berjemaah. Setelah itu berbincang dengan Jokowi sambil menyantap makan malam. Lalu, berangkat bersama Jokowi ke Bidakara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News