Jelang Ganti Tahun, Bareskrim Pelototi Tempat Dugem

Jelang Ganti Tahun, Bareskrim Pelototi Tempat Dugem
Salah satu cewek bule pengunjung sebuah diskotek di Legian, Kuta yang bergoyang liar mengikuti alunan musik. Foto: Virgilius Gheryl Ngalong/Bali Express

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam khususnya di kota-kota besar menjelang perayaan pergantian tahun. Sebab, Bareskrim menemukan adanya peningkatan peredaran ekstasi dan sabu-sabu jelang akhir tahun, terutama di tempat hiburan malam.

"Ini sudah saya perintahkan untuk melaksanakan mapping (pemetaan, red) di wilayah tempat jalur penyelundupan narkotika dari negara tetangga. Laksanakan razia di perbatasan provinsi," kata Eko kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (3/11).

Selain itu, Eko akan memanggil sejumlah pemilik tempat hiburan malam guna menyampaikan imbauan-imbauan terkait maraknya peredaran barang haram. Jenderal Polri berbintang satu itu menegaskan, Bareskrim akan mengingatkan para pemilik tempat hiburan malam agar tidak bermain-main dengan peredaran narkoba.

“Pertama, untuk sampaikan pesan moral. Lokasi (tempat hiburan malam) dilarang dijadikan apotek atau berjualan narkoba. Kedua, mengimbau kepada owner memanggil semua karyawan tidak ada satu pun berjualan dengan jaringan narkotika. Ketiga tidak ada pemilik kerjasama sindikat langsung," papar Eko.

Berdasar hasil analisis dan evaluasi (Anev) pada pekan pertama November 2018, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menemukan peningkatan peredaran narkotika jenis ekstasi di beberapa kota-kota besar di Indonesia jelang momentum akhir tahun. Polisi telah menyita 45.339,5 butir ekstasi yang diduga akan digunakan untuk memenuhi permintaan konsumen saat perayaan Tahun Baru 2019.(cuy/jpnn)


Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News