JPNN.com

Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Harga Cabai Melonjak

Minggu, 14 Juli 2019 – 06:38 WIB Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Harga Cabai Melonjak - JPNN.com

jpnn.com, TABANAN - Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, harga cabai di Pasar Tabanan sudah mencapai Rp 90.000 per kilogramnya. Kenaikan harga cabai bahkan sudah terjadi sejak seminggu yang lalu. Sebelumnya harga cabai masih di angka Rp 40.000 per kilogramnya.

Salah seorang pedagang cabai di Pasar Tabanan, Ibu Jero, 35, mengatakan bahwa kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak satu minggu yang lalu. Dimana ia menjual cabai Bali super dengan harga Rp 90.000 per kilogram. "Naiknya sudah sejak seminggu yang lalu," ungkapnya.

Sebelum naik menjadi Rp 90.000, satu kilogram cabai ia jual seharga Rp 40.000 perkilogram. Bahkan diakui harga cabai naik setiap hari. Mulai dari Rp 3.000, Rp 5.000 hingga Rp 10.000. "Naiknya perlahan setiap hari karena saya setiap hari beli cabai ke Pasar Kumbasari Denpasar," jelasnya.

BACA JUGA: Kok Prisia Nasution Ada di Lokasi Pertemuan Jokowi dan Prabowo?

Ditambahkan, meskipun mengalami lonjakan harga, saat ini cabai masih tetap diburu konsumen atau sama seperti saat harga dalam kondisi normal. "Konsumen masih tetap beli cabai walaupun harganya mahal. Buktinya dari 8 kilogram stok cabai yang saya jual setiap hari selalu ludes," paparnya.

BACA JUGA: Simak nih Kalimat Terbaru Fairuz A Rafiq

Hal serupa disampaikan oleh pedagang lain di Pasar Tabanan, Bu Santi. Ia menyebutkan kini menjual cabai Bali sedang Rp 70.000 per kilogramnya. Sebelumnya dia menjual seharga Rp 20.000 per kilogram.

Dia mengatakan kenaikan harga cabai terjadi karena stok yang menipis. Sebab pasokan cabai dari luar berkurang. "Di samping itu hari raya juga sudah dekat," ujarnya. (ras/aim)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...