Jelang Idulfitri, Herman Deru Instruksikan Kepala Daerah Pantau Stok Pangan di Pasar

Jelang Idulfitri, Herman Deru Instruksikan Kepala Daerah Pantau Stok Pangan di Pasar
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat menghadiri kegiatan hight level meeting dan capacity building yang diselenggarakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah se-Sumatera Selatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta, Selasa (11/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menginstruksikan seluruh bupati dan wali kota di Sumsel harus memonitor langsung dengan rajin turun ke lapangan untuk memastikan ketersediaan dan harga pangan menjelang Idulfitri.

"Jangan hanya mendengar laporan, kita harus turun langsung untuk memonitoring ketersediaan pangan, harga, dan keyamanan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok tersebut," tegas Herman Deru pada acara High Level Meeting (HLM) yang diselenggarakan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ballroom Hotel Aryaduta, Selasa (11/4).

Kegiatan yang diselenggarakan TPID tersebut juga sebagai langkah mengintensifkan upaya pengendalian inflasi yang selama ini memang telah dilakukan TPID Sumsel.

"Ini merupakan langkah konkrit kami dalam mengendalikan inflasi di daerah ini. Kita jangan lalai terhadap tekanan inflasi yang setiap saat bisa terjadi," ujarnya.

Apalagi, lanjut Herman Deru, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) seperti Idulfitri, inflasi di sejumlah daerah kerap terjadi.

Hal itu disebabkan karena tingginya permintaan atas suatu barang.

"Ini yang harus jadi perhatian kita. Harga maupun stok bahan pangan harus terus dipantau sehingga inflasi dapat dikendalikan," tegasnya lagi.

Menurut Herman Deru, sejauh ini stok ketersediaan pangan di Sumsel sangat aman.

Gubernur Herman Deru seluruh bupati dan wali kotaharus memonitor langsung dengan rajin turun ke lapangan untuk memastikan ketersediaan dan harga pang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News