Jelang ke India, Persipura Matangkan Lini Pertahanan di Jakarta

Jelang ke India, Persipura Matangkan Lini Pertahanan di Jakarta
Osvaldo Lessa. Foto: ist.

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura bakal menjalani TC di Jakarta mulai 4 Mei mendatang. Mereka ingin memaksimalkan performa, sebelum melawat ke kandang Bengaluru, India, untuk menjalani laga pamungkas Grup E Piala AFC 2015, 12 Mei mendatang.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa, mengakui jika TC di Jakarta dianggap lebih efektif untuk Persipura. Sebab, jelang Hari H, mereka tak perlu berangkat jauh-jauh dari Papua, kemudian transit di Jakarta dan langsung terbang ke India.

"Kalau dari Papua, pasti memakan waktu. Kalau dari Jakarta, setidaknya kami bisa lebih pendek perjalanannya. Karena itu pilih persiapan dulu di Jakarta," katanya saat dihubungi, Jumat (1/5).

Di Jakarta, Mutiara Hitam memiliki beberapa fokus latihan. Namun, yang terpenting adalah untuk memperkuat lini pertahanan. Sebab, bek andalan Ricardo Salampessy, kondisinya masih belum fit karena cedera.

"Lini pertahanan ya, karena lawan pasti akan agresif di kandang. Kami harus ekstra waspada. Program sudah saya siapkan, sampai bertemu di Jakarta," terangnya.

Kebiasaan Persipura jelang menjalani laga tandang ke luar negeri memang dengan TC di Jakarta. Selain hitung-hitungan biaya lebih murah dibanding di Jayapura, pertimbangan teknis seperti faktor kebugaran juga jadi pertimbangan.

Bedanya, di era Jacksen F Tiago, TC digelar di lapangan Pertamina Simprug, maka di era Osvaldo Lessa lebih memilih lokasi yang sederhana, lapangan Timnas, Senayan, Jakarta. (dkk/jpnn)


JAYAPURA - Persipura Jayapura bakal menjalani TC di Jakarta mulai 4 Mei mendatang. Mereka ingin memaksimalkan performa, sebelum melawat ke kandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News