Jelang Kongres, Iwan Bule Ditinggal Sendiri di Tengah 'Hutan Belantara' PSSI

Jelang Kongres, Iwan Bule Ditinggal Sendiri di Tengah 'Hutan Belantara' PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI itu seperti 'Hutan Belantara'. Itu menjadi kalimat pertama yang didengar Mochamad Iriawan ketika hendak maju menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

"Dan itu benar-benar terbukti. Ya, PSSI itu memang benar-benar seperti hutan belantara," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Kalimat itu pernah dilontarkan Mochamad Iriawan secara tidak sengaja dalam sebuah pertemuan. Namun, Iwan Bule tidak pernah memerinci seperti apa gambaran hutan belantara tersebut.

Sepertinya dia sungkan mengungkap apa yang dialaminya saat memimpin PSSI dan bagaimana tingkah laku orang-orang yang berada di sekelilingnya.

Berbicara masalah prestasi sebagai tolok ukur keberhasilan dari sebuah cabang olahraga boleh dibilang berhasil.

PSSI di bawah kepemimpinan Iwan Bule bukan hanya membuat peringkat Indonesia meningkat pada ranking FIFA, semula 179 sebelum dia menjabat, kini berada di posisi 151 dunia, tetapi juga mampu mencatat sederet prestasi.

Yakni, Tim Indonesia U16 menjadi juara Piala AFF U 16, Tim Indonesia U 20 lolos ke Piala Asia 2023 dan Timnas Senior lolos ke PIala Asia 2023 serta Timnas Putri lolos ke Piala Asia 2022.

Semua prestasi yang dicapai itu sepertinya telah terlupakan. Kini, Iwan Bule seperti sendirian berada di tengah hutan belantara.

PSSI itu seperti 'Hutan Belantara'. Itu menjadi kalimat pertama yang didengar Mochamad Iriawan ketika hendak maju menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News