Jelang Kongres PSSI, Waspada PO

Jelang Kongres PSSI, Waspada PO
Jelang Kongres PSSI, Waspada PO
JAKARTA- Venue penyelenggaraan Kongres PSSI akhirnya terkuak. PSSI menunjuk Pekanbaru sebagai tempat penyelenggaraan ajang pemilihan Ketum periode 2011-2014 mendatang. Tak hanya itu, PSSI juga sudah menyerahkan peraturan organisasi (PO) untuk kongres tersebut.

"Sebelumnya Batam juga menawarkan diri. Tapi kami memilih Pekanbaru. Tak ada alasan apapun. Pekanbaru kan juga bagian dari Indonesia. PO juga akan disosialisasikan dalam beberapa hari ini," terang Nugraha Besoes, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI saat dihubungi Jawa Pos tadi malam (18/3).

Nah, beberapa pengamat sepakbola langsung meminta agar PSSI juga mensosialisasikan PO tersebut secara luas. Kalau perlu, PSSI juga mensosialisasikan kepada public. "Memang harus seperti itu. Jangan-jangan nantinya PO tersebut akan menjadi alat bagi PSSI untuk melanggengkan kekuasaannya. Mereka kan jago dengan hal-hal seperti itu," ucap Eddi Elison, mantan manajer Humas PSSI.

Eddi menambahkan, PO berpotensi dipelintir menjadi syarat-syarat pemilihan Ketum. Bukan sebagai haluan pelaksaan kongres. Jika itu terjadi, Kongres dipastikan tak akan sah alias batal secara hukum. Pasalnya, PSSI harus menggelar kongres berdasarkan statute FIFA. "Jangan sampai seperti kongres di Bali. Saat itu tiba-tiba peserta kongres disodori segala sesuatunya di dalam ruangan," tegas Eddi.

JAKARTA- Venue penyelenggaraan Kongres PSSI akhirnya terkuak. PSSI menunjuk Pekanbaru sebagai tempat penyelenggaraan ajang pemilihan Ketum periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News