Jelang Laga Hidup Mati, PSPS Sauna, PSIS Pilih Senam Pagi

Jelang Laga Hidup Mati, PSPS Sauna, PSIS Pilih Senam Pagi
PSPS Pekanbaru saat menggelar latihan. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, BANDUNG - PSPS Riau dan PSIS Semarang akan bersua besok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga ini merupakan pertandingan hidup mati penentu lolos ke semifinal Liga 2.

Meski begitu, mereka tidak langsung menggeber latihan setelah laga kedua pada Sabtu (18/11) yang berat.

Karena itu, PSPS yang kalah oleh Persebaya 0-1 (18/11) memutuskan untuk meliburkan diri dari latihan dan memberikan kesempatan pada pemain untuk sauna.

Sedangkan, PSIS yang menang atas PS Mojokerto Putra 3-0 (18/11), melakukan senam pagi di sekitar Stadion Siliwangi kemarin.

Asisten pelatih PSPS Marwal Iskandar mengatakan, anak asuhnya sedang kelelahan. Kalau digeber latihan, maka akan rentan cedera. ’’Semua pemain juga tegang. Kompetisi yang sangat menguras fisik dan pikiran,’’ ujarnya. Dengan sauna, para pemain bisa lebih rileks.

’’Apalagi kami harus menjalani laga hidup mati Selasa besok (21/11) lawan PSIS Semarang. Kalau tegang-tegang, malah tidak baik nanti,’’ terangnya.

Rencananya, baru hari ini timnya akan menggelar latihan. Dia akan mulai berbicara strategi untuk mengatasi PSIS dalam latihan tersebut. ’’Kami sudah siap berperang,’’ jelasnya. Marwal mengaku sudah memahami gaya bermain PSIS. ’’Saya sengaja lihat di tribun setelah kalah oleh Persebaya. Sebab, calon lawan PSIS sedang bermain, jadi saya harus amati betul-betul,’’ bebernya.

PSPS Riau dan PSIS Semarang akan bersua besok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News