JPNN.com

Kualifikasi Piala Asia U-16

Jelang Lawan Mariana Utara, Bima Sakti Fokus Poles Penyelesaian Akhir

Selasa, 17 September 2019 – 15:25 WIB Jelang Lawan Mariana Utara, Bima Sakti Fokus Poles Penyelesaian Akhir - JPNN.com
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9). FOTO: Hafidz Mubarak/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan skuatnya masih kurang maksimal dalam penyelesaian akhir meski menang 4-0 atas Filipina di laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Jakarta, Senin (16/9).

"Finishing touch ini akan kami evaluasi. Selain itu kami akan lebih fokus bertahan," ujar Bima usai pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut pelatih asal Balikpapan tersebut, meski menang empat gol tanpa balas dari Filipina, hasil itu tidak mencerminkan banyaknya peluang yang terjadi di lapangan.

Salah satu penyebabnya, Bima menilai Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kurang fokus.

"Kami masih memiliki jeda satu hari sebelum laga kontra Kepulauan Mariana Utara pada Rabu (18/9). Kami akan memanfaatkannya untuk mempertajam penyelesaian akhir," kata dia.

Terkait laga kontra Kepulauan Mariana Utara, Bima meminta para pemainnya untuk tidak menganggap remeh lawan.

Kepulauan Mariana Utara tidak pernah menang atas Indonesia. Pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Indonesia bahkan melumat lawannya itu dengan skor 18-0.

"Saya menekankan kepada pemain untuk tidak meremehkan semua lawan di kualifikasi. Tim-tim di sini berkualitas bagus. Anak-anak tidak bolah jewawa dan mesti fokus sepanjang laga," tutur Bima.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...