Jelang Lebaran, Bos Mayapada dan Pemuda Pancasila Bantu Yatim dan Duafa

Jelang Lebaran, Bos Mayapada dan Pemuda Pancasila Bantu Yatim dan Duafa
Pemuda Pancasila bersama Tahir Foundation menyerahkan bantuan kepada yatim dan duafa di sekitar Pejaten, Jakarta Selatan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pendiri Mayapada Group Dato' Sri Prof. Tahir bersama Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada yatim piatu dan duafa.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jum'at 29 April 2022 ini, mengambil tema "Merajut Ukhuwah Menjemput Pahala".

Japto menjelaskan pihaknya telah kerja bersama dengan sejumlah pihak, termasuk Tahir Foundation (Grup Mayapada), untuk membantu menyelesaikan beberapa persoalan yang masih dihadapi bangsa Indonesia.

"Musuh kita tinggal penyakit, kesehatan, pendidikan, tapi itu semua bayar, nah kalau mereka gak punya uang gimana. Orang sehat gak bisa kerja, orang gak terdidik gak bisa dapat pekerjaan, ini kan masalah yang kusut sebetulnya," ujar Japto.

"Nah kalau orang seperti Pak Tahir bisa membiayai orang-orang misalkan subsidi sekolahnya dengan beasiswa, kerja tenang anaknya bisa sekolah," sambungnya.

Japto berharap dengan bantuan dari Tahir Foundation yang disalurkan oleh Pemuda Pancasila, dapat mengurangi beban masyarakat. "Jelang lebaran, walaupun banyak yang tidak bisa merayakannya dengan suka hati, jangan bersedih. Alhamdulillah kerjasama kita ini bisa membantu sebagian," kata Japto.

Owner Tahir Foundation Dato' Sri Prof. Tahir mengaku bahagia bisa kerja bersama dengan Pemuda Pancasila dalam membantu meringankan beban masyarakat.

"Mas Japto ini kan idola saya, senior saya, jadi saya ikut saja jejaknya. Jadi semua yang berbuat baik kita ikuti jejaknya. Jadi mas Japto ini banyak bicara mengenai misalnya dalam pengentasan kemiskinan, ini kan hal yang baik dan bisa dilaksanakan setiap hari," ucapnya.

Pemuda Pancasila bersama Tahir Foundation menyerahkan bantuan kepada yatim dan duafa di sekitar Pejaten, Jakarta Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News