Jelang Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun

Jelang Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun
Bank BRI. Ilustrasi Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan meningkatkan persiapan uang tunai untuk menghadapi lonjakan transaksi keuangan saat libur Lebaran.

Wakil Direktur BRI Catur Budi Harto pihaknya akan menyiapkan dana sebesar Rp 46,85 triliun untuk mengantisipasi lonjakan permintaan uang tunai.

Menurut Budi, jumlah dana yang disiapkan itu diprediksi meningkat sebesar 73,5 persen dibandingkan penyediaan uang tunai pada Lebaran tahun lalu.

"Ini antisipasi kita menghadapi lonjakan transaksi, apalagi larangan mudik sudah dicabut setelah tiga tahun," ujar Catur dalam konferensi pers secara daring, Senin (25/4).

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan terbatas selama momentum Lebaran dan cuti bersama di 196 unit kerja operasional untuk tanggal 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

BRI menyiapkan layanan Gerakan E-channel Siaga Terpadu (Gesit) hingga BRI Prima yang bisa melayani nasabah 24 jam sehari.

"Dalam program ini BRI nembentuk task force guna memastikan masyarakat merasa nyaman dan aman dalam mengakses layanan BRI di tengah peningkatan aktivitas ekonomi di masa libur Lebaran," ucap Budi.

Kemudian, masyarakat dapat melakukan layanan perbankan melalui BRImo yang memiliki ada lebih dari 100 fitur transaksi.

PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan meningkatkan persiapan uang tunai untuk menghadapi lonjakan transaksi keuangan saat libur Lebaran sekitar Rp 46,85 T.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News