Jelang Lebaran, Stok Daging Ayam dan Telur Aman

Jelang Lebaran, Stok Daging Ayam dan Telur Aman
Jelang Lebaran, Stok Daging Ayam dan Telur Aman
BOGOR- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan stok daging ayam dan telur menjelang lebaran dipastikan aman.  Dikatakan berdasarkan hasil pemantauan dan laporan pengusaha unggas kesiapannya cukup baik sehingga diperkirakan kecil kemungkinan terjadi kekurangan ketersediaan pasokan dan gejolak harga untuk dua komoditas ini.

”Masyarakat tidak perlu cemas, stok daging ayam dan telur cukup untuk memenuhi peningkatan permintaan lebaran yang diperkirakan untuk ayam naik dua kali lipat dari hari-hari biasa,” kata Mendag.

Ketua Pusat Informasi Pasar (Pinsar) Unggas Hartono menjelaskan, saat ini stok daging ayam dan telur cukup untuk memenuhi peningkatan permintaan. Bahkan untuk telur, kondisinya cenderung kelebihan pasokan sehingga pada minggu bulan pertama Ramadan, harga komoditas telur menurun terutama di daerah Jabodetabek.

“Harga telur saat ini sekitar Rp 10.500 per kilogram. Kalaupun terjadi kenaikan pada saat mendekati Lebaran diharapkan tidak sampai menembus angka Rp 12.500 per kilogram,” papar Hartono.

BOGOR- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan stok daging ayam dan telur menjelang lebaran dipastikan aman.  Dikatakan berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News