Jelang Libur Panjang, Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Jelang Libur Panjang, Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Utamakan Protokol Kesehatan
Kalender. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan memastikan telah ada persiapan menghadapi libur panjang yang sebentar lagi berlangsung. Rapat bersama Jasa Marga, Dishub, hingga pengelola jalan tol pun sudah dilakukan.

“Libur panjang kan hari Rabu (28/10). Kalau Maulid nabinya hari Kamis, Rabu itu cuti bersama. Puncaknya sudah kita perkirakan hari Selasa, saat rabu libur mereka berangkat,” kata Rudy ketik dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Perwira menengah ini menuturkan, untuk pemudik diperkirakan mayoritas ke arah Jawa Tengah. “Berarti melalui jalur tol. Ada juga ke Merak, Lampung, sudah kami siapkan untuk rekayasa lalu lintasnya,” terang dia.

Nantinya, juga akan ada penerapan contraflow apabila jalur mudik padat. “Lajur arah Jakarta kami lakukan contraflow,” tambah dia.

Tak lupa, Rudy meminta masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan. Terlebih pada puncak mudik libur panjang nantinya.

“Kami tetap mengimbau menjaga protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.Nanti di rest area pembatasan kapasitas 50 persen. Ini tergantung masing-masing pemerintah daerah juga,” sebut Rudy.

Khususnya yang berangkat dari Jakarta, Rudy menegaskan masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan. “Iya harus protokol kesehatan, jadi dikembalikan lagi ke pemdanya,” tandas Rudy. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kepolisian bersama stakeholder terkait sudah mengantisipasi adanya lonjakan pemudik pada libur panjang mendatang.


Redaktur : Natalia
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News