Jelang Liga 2 2019, Mitra Kukar Ingin Jajal Kekuatan Babel United

Jelang Liga 2 2019, Mitra Kukar Ingin Jajal Kekuatan Babel United
Mitman, supoter Mitra Kukar saat mendukung tim kesayangannya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Mitra Kukar bakal melakoni laga uji coba dengan tim Liga 2 dan Liga 3 selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Anindito Wahyu dkk akan menghadapi tim Liga 3, Patriot CB FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Setelah itu, giliran Babel United yang berkeinginan menjajal tim Kota Raja, Minggu (26/5) lusa.

“Sudah ada dua tim yang akan uji coba dengan Mitra Kukar. Ini kesempatan bagus karena bisa sekaligus mengukur kemampuan tim,” terang asisten manajer Mitra Kukar, Nor Alam.

Baca: Bio Paulin Ternyata Lebih Pilih PSGC Ciamis Ketimbang PSMS Medan

Menghadapi Patriot CB FC, Alam tak menarget apapun. Laga tersebut dijadikan sebagai ajang untuk melihat sejauh mana para pemain berkembang. “Tidak ada target, ini hanya untuk mengembalikan feeling ball para pemain. Mereka baru saja libur panjang, tentu permainan terbaik juga ikut berkurang,” ungkap Alam.

Sementara itu, pelatih fisik Naga Mekes, Asep Suryadi menuturkan, laga uji coba tersebut sebenarnya tidak begitu ideal. Pasalnya, pemain baru berlatih bersama selama tiga hari terakhir. Namun, Asep mengambil sisi positif dari agenda uji coba tersebut.

“Kalau dibilang ideal pasti belum. Biasanya pemain latihan dulu dua pekan, baru melakukan uji tanding. Tapi sisi baiknya, kami dari tim pelatih bisa lihat bagaimana kemampuan pemain setelah libur. Masih bagus, atau justru menurun,” terang ayah dua anak tersebut. (don/is)


Mitra Kukar bakal melakoni laga uji coba dengan tim Liga 2 dan Liga 3 selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News