Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Lakukan Penyekatan di Sejumlah Titik Menuju Jakarta

Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Lakukan Penyekatan di Sejumlah Titik Menuju Jakarta
Ilustrasi kembang api malam tahun baru. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya bakal melakukan penyekatan arus lalu lintas di wilayah perbatasan menuju DKI Jakarta menjelang malam pergantian tahun.

Penyekatan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa di Jakarta yang saat ini tengah dalam kondisi COVID-19.

Beberapa titik yang dilakukan penyekatan di antaranya perbatasan Bekasi-Jakarta, depok-Jakarta Tangerang-Jakarta dan Tangerang Selatan-Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penjagaan ketat oleh TNI/Polri juga dilakukan jelang pergantian tahun.

"Kami perkuat dengan anggota di situ supaya untuk mengantisipasi yang konvoi-konvoi," ungkap Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (28/12).

Hanya saja, dia belum bisa menjelaskan detail berapa jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan malam tahun baru akhir Desember mendatang karena konsepnya masih dimatangkan.

"Karena sedang dalam masa pandemi ada beberapa titik nanti akan kami jaga, tetapi detailnya akan kami sampaikan lebih lanjut," jelasnya.

Kombes Sambodo berharap dengan adanya pengertian dari masyarakat, Kota Jakarta bisa aman, tertib dan sehat.

Bagi yang berencana merayakan tahun baru di DKI Jakarta pikir-pikir lagi deh, mending di rumah saja bersama keluarga agar terhindar dari COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News