JPNN.com

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kementan Gelar Rakor Persiapan HBKN

Rabu, 20 November 2019 – 12:51 WIB Jelang Natal dan Tahun Baru, Kementan Gelar Rakor Persiapan HBKN - JPNN.com
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) menggelar rakor persiapan sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok/strategis jelang Natal dan Tahun Baru di Jakarta. Foto Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) menggelar rakor persiapan sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok/strategis jelang Natal dan Tahun Baru di Jakarta, Selasa (19/11).

Rapat dihadiri perwakilan dari Kemendag, KPPU, Satgas Pangan, Perum Bulog, serta perwakilan dari eselon 1 lingkup Kementan.

Kepala BKP Kementan, Agung Hendriadi yang memimpin rapat mengemukakan, bahwa ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan pokok strategis harus terus dipantau terutama jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti Natal dan Tahun Baru.

Agung juga mengungkapkan bahwa untuk menjaga stabilitas pasokan pangan, diperlukan distribusi wilayah surplus ke wilayah defisit.

"Momentum natal dan tahun baru harus dapat kami jaga bersama-sama seperti tahun sebelumnya, agar stok aman dan harga terkendali," ujar Agung.

Merespon hal tersebut, Helmi Santika, dari Satgas Pangan Pusat mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Kementan dan stakeholder terkait, untuk memastikan pasokan dan harga pangan terjaga dengan baik.

“Kami menyambut baik rakor ini sebagai upaya bersama menjaga ketahanan pangan. Satgas Daerah akan kami siagakan untuk melakukan pendampingan di daerah,”ujar Helmi.

Sementara itu, kondisi harga pangan masih relatif stabil. Beberapa komoditas seperti beras memang mengalami kenaikan, akan tetapi masih dalam batas wajar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...