Jelang Natal, Pantura Masih Lancar

Jelang Natal, Pantura Masih Lancar
Jelang Natal, Pantura Masih Lancar
SUBANG - Jalur Pantai Utara (Pantura) menjelang Natal masih terlihat lancar. Meski agak tertahan sedikit di daerah Subang karena ada perbaikan jalan. Dari pantauan hingga pukul 14.00 WIB, jalur Pantura yang dikala musim liburan dan jelang lebaran sangat padat, namun kali ini tetap lancar. Sayangnya, jalur utama ini masih tetap dihiasi dengan jalan berlubang.

"Ini sudah pernah diperbaiki pemerintah tapi rusak lagi karena banyaknya kendaraan berat lalu-lalang di sini," ungkap Subroti, sopir rental, Sabtu (24/12).

Jalan Pantura memang menjadi lalu-lintas barang ini banyak digunakan truck-truck berkapasitas lebih dari 10 ton. Pantas saja Komisi V DPR RI ngotot membuat RUU tentang Jalan. Di mana salah satunya mengatur, truck berkapasitas lebih dari 10 ton dilarang menggunakan jalan utama. Sebab bisa merusak jalan.

"Memang salah satu poin utama dalam RUU Jalan adalah pengaturan tentang jalan utama oleh kendaraan roda dua, empat, dan truck maupun bus. Ada keluhan dari pemda, kalau mereka tidak punya dana lebih untuk memperbaiki jalan setiap tahunnya," tandas Ketua Komisi V DPR, Yasti Mokoagow.

SUBANG - Jalur Pantai Utara (Pantura) menjelang Natal masih terlihat lancar. Meski agak tertahan sedikit di daerah Subang karena ada perbaikan jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News