Jelang Pelaksanaan New Normal, Begini Komentar Kolonel Laut Rahadian

Jelang Pelaksanaan New Normal, Begini Komentar Kolonel Laut Rahadian
Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi menghadiri rapat bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola jelang pelaksanaan new normal di kantor Gubernur Sulteng, Kota Palu, Sabtu (30/5). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, PALU - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi menyatakan Prajurit Lanal Palu siap membantu pelaksanaan pengamanan bandara.

Hal itu disampaikan Rahadian saat menghadiri rapat bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola dan pejabat Forkopimda setempat, jelang pelaksanaan new normal di kantor Gubernur Sulteng, Jl. Samratulangi Kota Palu, Sabtu (30/5/2020).

“Perlu adanya latihan dan geladi kepada semua petugas yang akan melaksanakan pengamanan di bandara, hal ini dimaksudkan agar semua petugas mengerti dan tahu apa yang harus dikerjakan, termasuk petugas Gabungan TNI/Polri terkait prosedur-prosedur yang akan dilaksanakan nanti. Di samping itu agar dibentuk Posko gabungan guna mengkoordinir tiap-tiap Pos yang ada,” terang Rahadian.

“Kami juga akan melaksanakan sosialisasi tentang kelengkapan dokumen dan kesehatan yang wajib dipenuhi bagi calon penumpang sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Rahadian.

Dia juga menambahkan jika upaya ini selaras dengan instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh Lanal yang berada di wilayah kerja Koarmada II ikut terlibat aktif membantu pemerintah daerah setempat jelang rencana pemberlakuan New Normal di tempat umum.(fri/jpnn)

Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi menyatakan Prajurit Lanal Palu siap mengamankan bandara dalam rangka menyukseskan tatanan baru atau new normal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News