Jelang Pendaftaran PPPK, Honorer K2 Segera Dikumpulkan

Jelang Pendaftaran PPPK, Honorer K2 Segera Dikumpulkan
Honorer K2. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Jelang pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, segera mengumpulkan seluruh honorer K2.

Tujuannya adalah mensosialisasikan rencana pemerintah melakukan rekrutmen PPPK yang tahap pertama pendaftarannya dibuka akhir Februari.

Kepala BKD Kotim Alang Arianto menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah pegawai berstatus tenaga kontrak di Pemkab Kotim sekitar 2.673 orang.

Terdiri dari guru, tenaga medis, dan pegawai di SOPD, meraka akan dikumpulkan dan sosialisasi terkait PPPK dan mekanismenya seperti apa. Sehingga mereka paham mekanisme dan regulasinya.

“Prosesnya seleksinya kurang lebih sama dengan CPNS, namun harus disampaikan kepada mereka sehingga akan dikumpulkan dalam waktu dekat ini. Mereka akan dikumpulkan di Gedung Serbaguna,” jelas Alang seperti diberitakan Radar Sampit (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Pemda Tidak Mungkin Kontrak PPPK dari Honorer K2 Seumur Hidup

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahap pertama seleksi ini akan dilakukan untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan penyuluh pertanian.

Biasanya persyaratan yang mendasar yang akan disampaikan seperti halnya guru harus S1 dan tenaga kesehatan minimal DIII dan harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

Jelang Pendaftaran PPPK, BKD Pemkab Kotim Kalteng segera mengumpulkan seluruh honorer K2 dan tenaga kontrak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News