Jelang Penggeledahan, Dokumen Keuangan Persija Dirusak, Dihancurkan!

Jelang Penggeledahan, Dokumen Keuangan Persija Dirusak, Dihancurkan!
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dokumen keuangan Persija Jakarta diduga dihancurkan oleh orang tak bertanggung jawab di kantor PT Liga Indonesia, Jumat (1/2) lalu. Dokumen itu padahal sedang dicari oleh penyidik Satgas Antimafia Bola.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, pihaknya masih mendalami sosok yang merusak dokumen itu. Dia pun memastikan, ada pihak yang sengaja merusak sebelum tim menggeledah ruangan.

“Ini akan kami dalami dengan keterangan saksi. Tunggu saja perkembangannya,” kata Syahar, Selasa (5/2).

Syahar menambahkan, ada kemungkinan manajemen Persija Jakarta dipanggil terkait temuan itu.

Menurut Syahar, dokumen keuangan Persija jakarta tersebut sengaja dirusak oleh karyawan PT Liga Indonesia sebelum kedatangan penyidik Satgas Antimafia Bola.

“Jadi, saat sebelum tim masuk, mereka (karyawan) ada di dalam dan sesegera mungkin dia melaksanakan (merusak dokumen) itu, dan sudah dimasukkan dalam berita acara," ujar Syahar.

Namun, polisi belum bisa menyimpulkan apakah perusakan dokumen itu merupakan inisiatif karyawan atau instruksi dari atasan karyawan tersebut.

"Nanti selanjutnya kami masih dalami dulu. Yang jelas, perbuatan itu memang benar ada, ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen," tegas Syahar.(cuy/jpnn)


Dokumen keuangan Persija Jakarta diduga dihancurkan oleh orang tak bertanggung jawab di kantor PT Liga Indonesia, Jumat (1/2) lalu. Siapa pelakunya?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News