Jelang Pilkada, Foke Bongkar Pasang Pejabat

Jelang Pilkada, Foke Bongkar Pasang Pejabat
Jelang Pilkada, Foke Bongkar Pasang Pejabat
BONGKAR pasang posisi pembantu gubernur masih dilakukan di sisa waktu jabatan Gubernur Fauzi Bowo yang kurang dari setahun. Sebanyak 16 pejabat akan terkena mutasi dan kenaikan jabatan. Rencananya, pelantikan berlangsung hari ini (18/1). Sebagian pejabat akan mengisi posisi yang ditinggalkan pejabat lama lantaran pensiun.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Fadjar Panjaitan membenarkan adanya pelantikan pejabat eselon II. “Betul, besok (hari ini) akan ada pelantikan oleh gubernur. Ini untuk mengisi beberapa jabatan kepala dinas yang kosong karena banyak yang pensiun,” ujar dia, Selasa (17/1).

Kendati demikian, mantan assisten pemerintahan itu enggan menyebutkan nama-nama pejabat yang akan dilantik. Sistem mutasi atau rotasi pejabat dianggap sebagai sesuatu yang lumrah. “Ini hal yang biasa dan rutin mengisi kebutuhan pejabat dalam menjalankan setiap kebijakan dan program pembangunan Jakarta,” tandas Fajar.

Sementara itu, sumber INDOPOS (JPNN Grup) menyebut beberapa pejabat yang akan dilantik antara lain, Wiriyatmoko sebagai Asisten Pembangunan menggantikan Muhammad Tauchid Tjakra Amidjaja yang dipromosikan menjadi Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI. Sedangkan Agus Subardono semula sebagai Kepala Dinas Perumahan dan KTBG DKI dilantik sebagai Kepala Dinas Tata Ruang DKI menggantikan Wiriyatmoko. Lalu, Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Novizal dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan KTBG.

BONGKAR pasang posisi pembantu gubernur masih dilakukan di sisa waktu jabatan Gubernur Fauzi Bowo yang kurang dari setahun. Sebanyak 16 pejabat akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News