Jelang Pilpres 2024, Presiden Jokowi Didesak Bersih-bersih Parpol yang Doyan Korupsi

Jelang Pilpres 2024, Presiden Jokowi Didesak Bersih-bersih Parpol yang Doyan Korupsi
Pemilu Serentak 2024. Iustrasi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi ( Sekjen DPP ) Partai Priboemi, Heikal Safar mengingatkan para pimpinan parpol mempersiapkan figur yang jujur dan antikorupsi untuk Pilpres 2024 nanti.

Dia juga berharap parpol mencegah para kadernya melakukan tindak pidana korupsi.

Heikal meminta kepada Presiden Jokowi sebaiknya membubarkan ataupun membekukan partai politik yang kader -kadernya paling banyak terlibat korupsi. 

Menurutnya, parpol wajib bertanggung jawab penuh kepada seluruh kader agar menghindari prilaku tercela yang bisa melukai rakyat.

Tentunya, kata dia, parpol jangan sampai asal memilih kader hanya karena banyak materi dan dekat dengan pengusaha.

"Saya berharap kepada pimpinan parpol agar pilih kader orang-orang yang benar-benar  jujur dan amanah supaya kekayaan negara ini, tidak dirampok dengan mengatasnamakan Pancasila, konstitusi dan rakyat Indonesia," tegasnya.

Menyambut  Pemilu 2024 mendatang, dia mengingatkan parpol harus menjaring kader- kader  yang energik, jujur dan amanah.

"Saya meyakini, seluruh rakyat Indonesia sudah jenuh dengan koruptor yang  sudah merata di seluruh tanah air bahkan koruptor di Indonesia jauh lebih banyak dari pengedar narkoba dan teroris," sambungnya. 

Presiden Jokowi diminta membubarkan ataupun membekukan partai politik yang kader -kadernya paling banyak terlibat korupsi jelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News