Jelang Pilpres, Polri-TNI Pertebal Pengamanan

Jelang Pilpres, Polri-TNI Pertebal Pengamanan
Jelang Pilpres, Polri-TNI Pertebal Pengamanan

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa pihak termasuk lembaga survei memprediksi hasil perolehan pemilihan presiden sangat tipis. Bahkan, ada yang menyebut selisih tipis itu berpotensi menimbulkan konflik. Namun, Kapolri Jenderal Sutarman berharap tidak terjadi konflik karena persoalan tersebut. 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini menegaskan bahwa jajarannya sudah siap untuk mengantisipasi segala macam potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada momen pilpres.

"Ya mudah-mudahan dengan kesiapan petugas kita dan dengan kedewasaan masyarakat kita, mudah-mudahan tidak ada terjadi konflik," ujar Kapolri kepada wartawan di gedung parlemen di Senayan, Jakarta, Senin (7/7).

Ia pun menegaskan saat ini Anggota Polri sudah didorong ke pengamanan di tingkat Panitia Pemungutan Suara terkait distribusi logistik. Sebentar lagi, lanjut Kapolri, logistik itu akan sampai ke Tempat Pemungutan Suara. "Kita terus monitor," ujar alumnus Akademi Kepolisian 1981 ini. 

Dia pun menegaskan bahwa sudah menjalin kerjasama dengan TNI. Kapolri meminta Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk mensiagakan personel untuk bersama-sama mempertebal pengamanan. "Semuanya sudah sampai ke daerah-daerah sampai ke PPS sekarang," kata Sutarman. (boy/jpnn)

JAKARTA - Beberapa pihak termasuk lembaga survei memprediksi hasil perolehan pemilihan presiden sangat tipis. Bahkan, ada yang menyebut selisih tipis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News