Jelang Pimpin NasDem Jabar, Eks Wasekjen PD Gelar Gowes Bareng

Jelang Pimpin NasDem Jabar, Eks Wasekjen PD Gelar Gowes Bareng
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (kaos putih dan bertopi) bersama Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa jelang acara Gowes Bareng di Bandung, Minggu (13/3) pagi. Foto: NasDem Jabar for JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Bekas Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa telah resmi hengkang dari partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Kini, Saan telah menjadi kader Partai NasDem.

Saan bahkan dipercaya untuk memimpin dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat. Rencananya, nanti malam bekas sekretaris Fraksi PD DPR itu akan dilantik sebagai ketua DPW Parta NasDem Jabar di Bandung.

Meski belum memimpin NasDem Jabar, Saan sudah mulai bekerja untuk partai barunya. Ia sudah terlibat dalam penyelenggaraan acara bersepeda sehat alias gowes bareng di Kota Bandung, Minggu (13/3) pagi.

Menurutnya, kegiatan Gowes Bareng itu sebagai upaya mengampanyekan gerakan kembali bersepeda. Selain itu, gerakan kembali bersepeda juga demi mengurangi pencemaran udara. “‎Sepeda salah satu gaya hidup sehat,” katanya di hadapan ribuan peserta gowes bareng.

Ia menambahkan, kegiatan itu untuk menggalakkan upaya mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dari fosil. Sebab, sumber cadangan BBM fosil menipis. “Ini juga untuk mencapai ketahanan energi nasional," ujarnya Saan di acara yang juga dihadiri Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh itu.

Saan menambahkan, NasDem punya komitmen tinggi dalam menjaga lingkungan dan mengampanyekan hidup sehat. Bekas anggota DPR itu pun akan mengonsolidasikan kekuatan NasDem di Jabar demi melancarkan agenda-agenda partai, termasuk dalam hal lingkungan. “Ini komitmen Nasdem yang layak diperjuangkan,” tegas Saan sebelum Surya Paloh melepas para peserta gowes bareng.(rmo/JPNN)


BANDUNG - Bekas Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa telah resmi hengkang dari partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News