Jelang PON Jabar, Atlet Catur Riau Try Out ke Semarang

Jelang PON Jabar, Atlet Catur Riau Try Out ke Semarang
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Cabang olahraga catur Riau makin serius dalam mempersiapkan atletnya yang akan berlaga di ajang PON Jawa Barat September 2016 mendatang. Persiapan demi persiapan dilakukan termasuk mengirimkan atlet untuk mengikuti try out ke Semarang.

Rombongan atlet akan berangkat Senin (8/8) untuk pertandingan persahabatan di Semarang. Mereka yang berangkat berjumlah 14 orang terdiri dari lima atlet putra, enam putri, dua pelatih dan satu manajer tim yang sekaligus Sekretaris Percasi Riau, Lazuardi Siregar.

Ketua Umum Percasi Riau Nasir Day menyebutkan, cabang catur ingin mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen khususnya, Provinsi Riau pada umumnya. 

"Kita berharap bisa membawa pulang medali dari PON di Bandung. Kita optimis dapat dengan berbagai upaya yang dilakukan," katanya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group), hari ini (6/8). 

Turut mendampingi Wakil Ketua Juli Asmed Simanjuntak dan Ketua Bidang Humas Publikasi Firdaus QB.

Lebih jauh Nasir mengatakan, usai dari Semarang, para atlet akan menjalani masa training center penuh bersama KONI Riau. Rencananya tanggal 15 September atau sebelum PON dibuka, catur sudah memulai pertandingan. "Kami mengharap doa restu dari masyarakat Riau agar tim catur bisa mempersembahkan yang terbaik," katanya.

Juli Asmed menambahkan, catur Riau berhak menuju PON setelah memperoleh juara pada Porwil di Bangka Belitung. Catur di PON diikuti 8 provinsi yang memperebutkan 15 medali emas.

"Riau akan mengikuti empat dari lima nomor yang dipertandingkan. Masing-masing nomor memiliki peluang tiga medali emas," katanya.

PEKANBARU - Cabang olahraga catur Riau makin serius dalam mempersiapkan atletnya yang akan berlaga di ajang PON Jawa Barat September 2016 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News