Jelang PON Jabar, Atlet Judo Ini Matangkan Persiapan

Jelang PON Jabar, Atlet Judo Ini Matangkan Persiapan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Tim Judo perwakilan provinsi Lampung yang akan maju dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016, semakin mematangkan persiapan menjelang hari pelaksanaan. 

Hal itu diungkapkan Pelatih Tim Judo Lampung Wardi Solar, kemarin (16/8). “Sampai saat ini persiapan sudah 60 sampai 70 persen. Masih ada waktu tiga minggu lagi sampai pelaksanaan, dan akan terus naik. Harapannya pada hari H akan sampai 100 persen,” katanya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (18/8).

Ia juga melaporkan, bahwa hingga kemarin kondisi ke delapan atlit yang akan bertanding dalam PON XIX masih dalam keadaan baik. Latihan pun dilakukan rutin mulai dari Senin hingga Jumat. Sementara pada Sabtu dan Minggu, atlit diijinkan untuk beristirahat.

Dalam satu hari, latihan dilakukan sebanyak dua kali. Yakni pada pagi hari mulai pukul 6.00 Wib hingga 8.00 Wib. Serta pada Sore hari yakni pukul 16.00 Wib sampai 18.00 Wib. Latihan sendiri dilaksanakan secara rutin di Polres Kota Metro.

“Untuk pagi hari latihan dimulai dengan fisik dan teknik. Kemudian dilanjut di sore harinya latihan teknik,” katanya. 

Lebih jauh disebutkan Wardi, ke delapan atlit masing-masing akan bertanding perorangan dan beregu. Untuk perorangan putra, di kelas 60 kg atas nama Rudi Pramono, kelas 73 kg atas nama Bayu, kelas 81 kg atas nama Yuli Reswanto, dan kelas plus 100 kg atas nama James Fernando Sitompul.

Kemudian perorangan putri, atas nama Titin Aguslina Wati di kelas sampai 57 kg, Een Syahputri di kelas 63 kg, Nur Abina Sari Siregar di kelas 78 kg, dan Lidya Susanti di kelas plus 78 kg. “Untuk saat ini tentu kami sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi lawan terberat. Yakni dari pulau Jawa, Bali, dan Kalimantan Timur,” katanya lagi.

Pada perhelatan PON sebelumnya, tim judo Lampung juga telah sempat berjaya. Di antaranya berhasil meraih satu emas pada tahun 2012, serta medali perak dan perunggu pada PON tahun 2008 dan 2004.

BANDARLAMPUNG – Tim Judo perwakilan provinsi Lampung yang akan maju dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016, semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News