Jelang PTM, KSAL Dukung Vaksinasi di Ponpes

Jelang PTM, KSAL Dukung Vaksinasi di Ponpes
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kembali meninjau langsung serbuan vaksinasi masyarakat maritim di dua pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Cirebon, Selasa (28/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, CIREBON - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kembali meninjau langsung serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL.

Pada Selasa (28/9), vaksinasi menyasar para santri di dua pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Cirebon yaitu Ponpes Khas Kempek dan Pesantren Buntet dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

Tiba di Ponpes Kempek, KSAL didampingi Ny. Vero Yudo Margono beserta rombongan disambut antusias para santri yang melantunkan selawat Nabi sambil memainkan musik rebana serta pimpinan KH. Mustofa Aqil Shiroj dan para pengurus Ponpes Kempek.

Selanjutnya, KSAL didampingi  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Bupati Cirebon H Imron Rosyiadi, Ketua DPRD Cirebon H Moh Luthfi serta pejabat Utama Mabesal, Pangkoarmada I, Danlantamal III Jakarta dan Danlanal Cirebon meninjau secara langsung serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim kepada 3.000 Santri Ponpes Kempek.

Dari Ponpes Khas Kempek, KSAL didampingi  Forkopimda Jawa Barat dan Cirebon menuju Pesantren Buntet yang jaraknya tidak terlalu jauh. Di Ponpes ini  Kasal kembali disambut dengan tidak kalah antusiasnya oleh para santri Ponpes Buntet yang didirikan oleh KH. Muqoyyim.

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon KH. Adib Rofiuddin dan Ibu bersama Kasal dan  rombongan kemudian menuju tempat serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AL dengan sasaran sekitar 2.000 santri.

KSAL menyampaikan para Santri merupakan generasi muda bangsa. Mereka adalah tonggak masa depan yang perlu dijamin kesehatannya di tengah pandemi Covid-19.

Mereka adalah generasi penerus bangsa, sehingga dengan serbuan vaksinasi Covid-19 ini tentunya akan meningkatkan imun maupun kekebalan kelompok (herd immunity).

Vaksinasi menyasar para santri di dua pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Cirebon yaitu Ponpes Khas Kempek dan Pesantren Buntet dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News