Jelang Puasa, Kebutuhan Pokok Naik

Jelang Puasa, Kebutuhan Pokok Naik
Jelang Puasa, Kebutuhan Pokok Naik

MAKASSAR-- Sebulan sebelum puasa harga kebutuhan pokok terus naik. Berdasarkan pantauan FAJAR (Grup JPNN) di Pasar Pabaengbaeng dan Terong, Minggu (1/6), kenaikan harga sudah berlangsung sejak tiga minggu lalu.      
    
Harga telur misalnya. Sebelumnya dijual Rp25.000/rak, kini sudah mencapai Rp30.000-Rp33.000/rak, tergantung ukuran.

"Harganya akan terus naik. Kalau besar permintaan, pasti harga naik. Apalagi jelang bulan puasa," kata Haidir, pedagang telur di Pasar Terong.
    
Sementara harga cabai, bawang merah, dan bawang putih juga naik. "Tadi saya beli lombok kecil. Harganya Rp20 ribu satu kilo. Biasanya cuma Rp12 ribu," aku Iswari, warga Pengayoman yang sedang berbelanja di Pasar Terong.
    
Harga beras, daging dan gula cenderung lebih stabil. Belum ada peningkatan harga. "Biasanya begitu. Nanti jelang puasa harganya baru naik," kata Ihad, pedagang daging di Pasar Pabbaeng-baeng.
    
Sedangkan harga ayam tetap stabil. Kalau pun naik hanya sedikit. Ternyata pedagang menjual ayam dengan ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya. (m09/ian)


MAKASSAR-- Sebulan sebelum puasa harga kebutuhan pokok terus naik. Berdasarkan pantauan FAJAR (Grup JPNN) di Pasar Pabaengbaeng dan Terong, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News