Jelang Rakernas NasDem, Tiga DPW Usulkan Nama Anies Jadi Capres

Jelang Rakernas NasDem, Tiga DPW Usulkan Nama Anies Jadi Capres
Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didukung sejumlah DPW NasDem untuk maju sebagai capres 2024. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengemuka jelang pelaksanaan Rakernas parpolnya pada 15-17 Juni 2022 mendatang.

Pada Rakernas itu, NasDem akan mencari tiga nama potensial untuk diusulkan sebagai Capres 2024.

Tentunya, nama-nama tersebut dipilih oleh 34 pimpinan DPW. Tiga nama yang paling banyak dipilih akan menjadi capres potensial diusulkan sebagai capres oleh NasDem.

Menurut Ali, ada tiga DPW di NasDem yang condong memilih Anies saat Rakernas untuk diusulkan parpol yang berdiri pada 2011 itu sebagai Capres 2024.

"Itu sudah secara terang benderang menyebut nama Anies. (DPW Nasdem) Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten," kata anggota Komisi III DPR RI itu kepada wartawan, Kamis (19/5).

Namun demikian, Ali mengingatkan, Anies belum pasti diusung sebagai Capres 2024 oleh NasDem meskipun nama mantan Mendikbud itu sering disebut DPW sebelum pelaksanaan Rakernas.

Sebab, kata dia, NasDem masih memiliki banyak DPW yang berhak memilih tokoh. Bisa saja pimpinan DPW memilih nama tokoh lain saat Rakernas.

"Kami di DPP tidak mengarahkan DPW untuk menyebut nama. Kami justru menangkap nama yang dikehendaki oleh wilayah," ujar legislator Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah itu.

Ada tiga DPW di NasDem yang condong memilih Anies untuk diusulkan sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News