Jelang Ramadan, Ada 10 Ribu Paket Sembako dari Bareskrim untuk Warga Terdampak Covid-19

Jelang Ramadan, Ada 10 Ribu Paket Sembako dari Bareskrim untuk Warga Terdampak Covid-19
Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakabareskrim Irjen Wahyu Hadiningrat ke anggota TNI untuk disalurkan ke masyarakat. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian 10.000 paket sembako gratis ke masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakabareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat ini bertemakan Indonesia Berbagi, Sehat Bersama Melawan Covid-19.

Dalam kesempatannya, Irjen Wahyu mengatakan, masyarakat harus bersatu dan bersama melawan penyebaran virus corona. Dia menyebut semua pihak optimistis wabah ini akan berakhir melalui sinergitas TNI dan Polri.

“Saya yakin dan percaya, dengan semangat serta kesungguhan dari kita semua dan kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini antara Polri dan TNI, kita pasti mampu melewati wabah Covid-19,” kata Wahyu di Gedung Bareskrim, Selasa (21/4).

Menurut dia, tujuan dilakukan bakti sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan sebagai wujud nyata kepedulian TNI-Polri. Terlebih, umat Islam akan menjalani ibadah puasa Ramadan.

“Pekan ini umat Islam di Indonesia akan menjalankan puasa. Mari kita sambut dengan gembira,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Polri Brigjen Dadang Hartanto menjelaskan, pendistribusian bantuan akan dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa. Dalam penyalurannya, Polri melibatkan anggota TNI.

“Nanti pendistribusiannya mengikuti pedoman tentang protokol kesehatan dan physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” kata Dadang.

Bareskrim mengingatkan masyarakat harus bersatu melawan penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News