Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Stabil

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Stabil
Pedagang sayuran di pasar. Foto dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Harga kebutuhan bahan pokok dan sayur mayur di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan masih stabil. Hal ini disampaikan oleh Winanto (35) salah satu pedagang sembako di blok E Pasar Kebayoran, Selasa (23/4). 

“Stabil. Bawang putih dan timun yang belakangan stok nya menipis, barusan dapat info lusa kondisinya sudah stabil lagi. Mudah-mudahan sampai nanti jelang puasa pasokan tetap aman," ujar Winanto.

Sementara itu, lanjut Winanto, harga sembako lain tetap stabil tanpa ada kenaikan yang signifikan. Sekalinya ada, kenaikan hanya berkisar di Rp300-Rp500,-. 

Begitupun dengan pasokan gudang, semua stok tersedia dengan aman.

"Sembako seperti cabai rawit, tomat, bawang merah dan sayur mayur masih aman. Tidak benar kalau banyak orang mengatakan harganya naik," katanya.

Sekedar diketahui, harga cabai merah keriting saat ini turun Rp3.000 menjadi Rp20 ribu.

Selanjutnya cabai rawit merah tetap dengan angka di Rp30 ribu perkilogram, cabai rawit hijau Rp20 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp.40 ribu.

Bawang putih kating Rp.60 ribu, bawang putih biasa Rp.44 ribu, bawang merah Rp40 ribu.

Harga cabai rawit merah sempat mengalami kenaikan hingga 100 persen. Hal itu terjadi selama dua hari setelah masa pencoblosan Pemilu 17 April 2019 lalu. Tapi sekarang stabil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News