Jelang Ramadan, Harga Beras Makin Melambung

Jelang Ramadan, Harga Beras Makin Melambung
Ilustrasi. Dok Jpnn

jpnn.com - TANGERANG - Sepekan menjelang Ramadan, harga bahan pokok pangan makin tidak tertahankan. Bahkan ada pihak yang sengaja menahan stoknya dan dilepas saat puasa nanti.

Seperti yang terpantau ‎di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (28/5). Harga bahan pokok seperti beras mengalami kenaikan dari Rp 5000 sampai Rp 10 ribu per sak. Harga ini diperkirakan masih akan naik lagi.

"Ini harga sekarang, kalau pekan depan lain lagi," kata Anto, salah satu pedagang sembako.

Dia mencontohkan beras Sentra Ramos misalnya, yang sebelumnya Rp 63 ribu per sak (ukuran lima kilo) kini menjadi Rp 68 ribu. Sedangkan beras Lotus per saknya (ukuran 10 kilo) naik Rp 10 ribu menjadi Rp 125 ribu.

"Beras Lotus dan Sentra Ramos ‎paling banyak dicari orang karena enak dan pulen. Tapi sekarang orang beralih ke beras yang kualitasnya lebih di bawah," ujar pria bertubuh ceking ini.

Lonjakan harga juga terjadi pada telur. Kenaikannya hanya dalam hitungan hari. Awalnya Rp 18 ribu, naik menjadi Rp 19.500, naik lagi ke Rp 21 ribu. Kemudian naik Rp 22 ribu, dan hari ini Rp 24 ribu per kilo.

"Kalau telur naik turun sih harganya. Beras nih yang kayaknya tidak bisa turun malah naik terus," ucapnya. (esy/jpnn)

 

TANGERANG - Sepekan menjelang Ramadan, harga bahan pokok pangan makin tidak tertahankan. Bahkan ada pihak yang sengaja menahan stoknya dan dilepas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News