Jelang Ramadan, Kalsel Edarkan Gula Rafinasi

Jelang Ramadan, Kalsel Edarkan Gula Rafinasi
Jelang Ramadan, Kalsel Edarkan Gula Rafinasi
BANJARMASIN– Gubernur Kalsel H Rudy Arifin mempersiapkan langkah-langkah untuk mengedarkan gula rafinasi di Kalsel. Peredaran Gula rafinasi tersebut terpaksa dilakukan lantaran pasokan gula lokal sangat minim, sehingga harga gula melonjak tajam.

“Masalah gula ini memang harus segera diantisipasi, sebab gula merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjelang Ramadan ini kebutuhan gula akan terus meningkat. Karena itulah sekarang ini perlu dicari solusi agar pasokan gula mencukupi untuk keperluan masyarakat Kalsel,” kata Rudy Ariffin kepada Radar Banjarmasin (JPNN Grup).

Setelah dilakukan penghitungan jumlah gula rafinasi yang diperlukan, maka ia segera membuat surat izin edar untuk gula rafinasi. Sehingga peredaran gula rafinasi ini legal yang digunakan untuk menjaga stabilitas harga.

“Kami akan meminta data tentang kebutuhan gula untuk masyarakat Kalsel, karena itu kami akan mengundang distributor, dinas terkait untuk membicarakan persoalan ini, karena sekarang harga gula terus mengalami kenaikan dan pasokan gula lokalnya yang terus menipis,” tandasnya.

BANJARMASIN– Gubernur Kalsel H Rudy Arifin mempersiapkan langkah-langkah untuk mengedarkan gula rafinasi di Kalsel. Peredaran Gula rafinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News