JPNN.com

Jelang Ramadan, Kementan Pastikan Pasokan Daging Tersedia

Rabu, 03 Maret 2021 – 22:07 WIB
Jelang Ramadan, Kementan Pastikan Pasokan Daging Tersedia - JPNN.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meninjau peternakan sapi di PT. TUM, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (3/3). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Pertanian bergerak cepat memastikan ketersediaan sapi potong dan daging beku menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) yakni Ramadan dan Idulfitri.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, untuk memastikan ketersediaan daging sapi tersebut, pihaknya bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan BUMN meninjau PT. Tanjung Unggul Mandiri (TUM) dan PT. Indoguna Utama di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (3/3).

PT. TUM sebagai fedloter (pemeliharaan ternak) dan stok daging beku, PT. Indoguna Utama sebagai pemasok daging beku.

Pantauan JPNN.com di lokasi, Mentan meninjau PT. TUM didampingi jajarannya, Dirjen Kementerian Perdagangan dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Saya berkunjung ke PT. TUM dengan tiga agenda yang kami laksanakan bersama-sama setelah sebelumnya kami sudah buat kesepakatan," ungkap Syahrul kepada wartawan saat meninjau stok sapi potong di kandang penggemukan PT. TUM, Rabu.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menjelaskan, tiga agenda itu terkait merupakan upaya menjamin ketersediaan daging sapi untuk HKBN dan secara berkelanjutan.

Pertama, emergency agenda yakni mempersiapkan ketersediaan sapi potong menghadapi Ramadan dan Idulfitri sebagai acara besar keagamaan perihal kebutuhan daging.

Hal itu dilakukan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo.

DONASI DAN ZAKAT ONLINE

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...