Jelang Ramadan, Komisi IV Minta KKP Amankan Stok Ikan

Jelang Ramadan, Komisi IV Minta KKP Amankan Stok Ikan
Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan meminta KKP mengamankan stok ikan jelang Ramadan dan Lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan meminta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) lebih sigap dalam mengantisipasi lonjakan permintaan komoditas perikanan terutama menjelang Ramadan dan Lebaran.

Menurut dia, kebutuhan konsumsi ikan pada momen tersebut pasti akan meningkat yang diperkirakan mencapai 2,64 juta ton atau meningkat sekitar 10 sampai 20 persen dibanding bulan lain.

"Saya mengingatkan KKP agar bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan kebijakan yang tepat dan jangan terlena dengan perkiraan pasokan ikan yang cukup sebab banyak faktor yang di luar kendali sering menyebabkan pasokan ikan terganggu," kata Johan dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Kamis (24/3).

Politikus PKS ini tetap mengingatkan KKP untuk mewaspadai lonjakan permintaan, meski estimasi produksi dan ketersediaan ikan diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan bulan puasa dan lebaran.

Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan meminta KKP mengamankan stok ikan jelang Ramadan dan Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News