JPNN.com

Jelang Ramadan Warga Ziarah ke Pemakaman

Minggu, 28 April 2019 – 18:42 WIB Jelang Ramadan Warga Ziarah ke Pemakaman - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bulan Ramadan 1440 tinggal hitungan hari. Persiapan menyambut bulan puasa sudah dilakukan warga. Salah satu tradisi jelang datangnya bulan suci, adalah ziarah ke pemakaman.

Warga pun datang ke pemakaman keluarga, maupun kerabat. Salah satunya yang terlihat di kawasan tempat pemakaman umum atau TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (28/4) sore.

BACA JUGA: Ziarah ke Makam KH. Ahmad Dahlan, Sandiaga Dikritik Eksponen Muda Muhammadiyah

Warga datang dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Lalu lintas sekitar pemakaman terpantau padat. Kendaraan banyak terparkir. Warga datang bersama keluarga. Sekadar untuk memanjatkan doa. Ada pula yang membersihkan makam.

"Saya dari rumah di Palmerah, memang sengaja datang ke sini untuk ziarah ke makam keluarga saya," kata Dodi, salah satu warga ditemui, Minggu (28/4).

Semakin sore, kian banyak warga yang datang. "Ya ini sudah tradisilah tiap mau bulan puasa bang," ujar Yeni, salah satu warga Tebet, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Kiai Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Arsyad Al-Banjari

Pemerintah belum menetapkan 1 Ramadan 1440 H. Namun, organisasi kemasyarakatan Islam, Muhammadiyah, menetapkan 1 Ramadan jatuh pada 6 Mei 2019.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...