Jelang Subuh, Penyidik KPK Masih Cecar Staf Wakil Ketua Komisi VII

Jelang Subuh, Penyidik KPK Masih Cecar Staf Wakil Ketua Komisi VII
Jelang Subuh, Penyidik KPK Masih Cecar Staf Wakil Ketua Komisi VII

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Jumat (17/1) pukul 3.25 WIB hari, para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga meninggalkan gedung DPR RI. Padahal, mereka sudah melakukan penggeledahan di lokasi tersebut sejak pukul 10.00 WIB sehari sebelumnya (16/1).

Sekitar pukul 2.15 WIB para penyidik terpantau menginterogasi seorang laki-laki berkemeja hitam. Interogasi dilakukan di dalam ruang Sekretariat Komisi VII DPR, Gedung Nusantara I, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.

Dari balik jendela ruangan terlihat enam orang penyidik mengelilingi pria itu. Secara bergantian mereka bertanya sambil sesekali memperlihatkan sejumlah dokumen kepadanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa sumber internal DPR RI di lokasi, pria yang tengah diinterogasi itu adalah staf Wakil Ketua Komisi VII, Zainuddin Amali. Pria yang dicecar KPK itu dikenal sebagai orang kepercayaan politisi Partai Golkar tersebut.

"Dia orang yang selalu mendampingi bapak wakil (Amali, red)," kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan di lobi Gedung Nusantara I.

Sebelum diinterogasi, pria tersebut sempat terlihat memandu para penyidik KPK berkeliling area parkir bawah tanah Gedung Nusantara I. Setelah itu, ia membawa para penyidik menaiki tangga darurat ke lantai 8 dan dilanjutkan ke  lantai 13 menggunakan lift.

Lantai 13 Gedung Nusantara I adalah kantor Fraksi Partai Golkar. Tidak diketahui apa yang dilakukan para penyidik di lantai tersebut. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Hingga Jumat (17/1) pukul 3.25 WIB hari, para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga meninggalkan gedung DPR RI. Padahal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News