Jelang Tahun Baru, Yonmarhanlan V Surabaya Gelar Operasi Penegakan Disiplin

Jelang Tahun Baru, Yonmarhanlan V Surabaya Gelar Operasi Penegakan Disiplin
Jajaran Staf Intel dan Provos Yonmarhanlan V, Lantamal V  Surabaya menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Mako Yonmarhanlan V Surabaya, Selasa (31/12). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban prajurit, jajaran Staf Intel dan Provos Yonmarhanlan V, Lantamal V  Surabaya menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin), di Mako Yonmarhanlan V Jalan Stasiun Benteng Nomor 1 Ujung, Surabaya, Selasa (31/12).

Pjs Pasi 1 Yonmarhanlan V Surabaya Letda Marinir M.Suhadi selaku pimpinan dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin mengatakan, operasi Gaktibplin ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin dan ketertiban prajurit Yonmarhanlan V.

Objek pengecekan, kata dia, meliputi kelengkapan identitas diri pribadi maupun kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, sehingga dapat menjadi contoh dan cerminan dalam penampilan, sikap dan prilaku.

Menurut Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan engatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Gaktip ini adalah untuk mengurangi tindakan yang melanggar aturan berlalu lintas bagi seluruh pengendara kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua khususnya di jajaran Prajurit Yonmarhanlan V.

Sasaran operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan adalah, meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit Yonmarhanlan V baik perorangan maupun kesatuan.

Dengan meningkatnya kesadaran dalam ketertiban dan kedisiplinan, terutama dalam berkendara, diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran anggota maupun angka lakalalin serta menjaga citra baik TNI dimata masyarakat, khususnya dalam hal tertib berkendaraan dan berlalu lintas.(fri/jpnn)

Untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban prajurit, jajaran Staf Intel dan Provos Yonmarhanlan V, Lantamal V Surabaya menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin.(Gaktibplin)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News