Jelang Tes CPNS 2014, Daerah Hitung Kebutuhan PPPK

Jelang Tes CPNS 2014, Daerah Hitung Kebutuhan PPPK
Jelang Tes CPNS 2014, Daerah Hitung Kebutuhan PPPK

jpnn.com - TANJUNG REDEB - Pemkab Berau, Kaltim, segera menghitung kebutuhan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan diajukan usulannya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ini menyusul rencana seleksi CPNS 2014, dimana dari 100 ribu kursi yang disediakan, 40 ribu di antaranya untuk PPPK.

Karena baru akan menghitung, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rifai belum berani memerkirakan berapa kiranya kebutuhan PPPK di daerahnya.

“Belum, kita belum melihat lagi. Yang jelas, nanti kita lihat sesuai kebutuhannya nanti,” katanya seperti diberitakan Berau Post (Grup JPNN).

Menurutnya, keberadaan PPPK akan membantu BKPP memenuhi kebutuhan kepegawaian yang tidak terakomodasi dalam seleksi CPNS 2013.

“Makanya, kita lihat kebutuhannya nanti, baik di pendidikan, kesehatan dan yang lain,” terangnya.

Yang pasti, pengangkatan PPPK tetap melalui jalur seleksi layaknya penerimaan CPNS. “Seleksi juga, sama dengan CPNS juga,” ungkapnya.

Bahkan, hak dan kewajiban PPPK tidak berbeda jauh dengan pegawai lain yang sudah berstatus PNS. “Kalau menurut aturan kan sama. Yang membedakan hanya PPPK tidak mendapat masa pensiun saja,” pungkas dia. (udi/fir/sam/jpnn)

TANJUNG REDEB - Pemkab Berau, Kaltim, segera menghitung kebutuhan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan diajukan usulannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News