Jelang Vonis Baasyir, Polri Waspada

Jelang Vonis Baasyir, Polri Waspada
Jelang Vonis Baasyir, Polri Waspada
JAKARTA - Sidang pembacaan vonis bagi Ustad Abu Bakar Baasyir dalam perkara terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/6), mendapat perhatian penuh dari Polri. Korps baju coklat itu menyiapkan 1600 personil untuk mengamankan sidang amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) itu.

"Kami sudah siapkan pengamanan, jumlahnya 1600 personil," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman di Bandara Halim Perdanakusuma, kemarin (13/6). Jumlah personil itu, akan disebar di beberapa titik di sekitar PN Jaksel yang berada di Jalan Ampera Raya.

"Di ring 1, 2, dan 3. Juga mulai dari ujung jalan (Jalan Ampera Raya, Red)," katanya. Polri, lanjut Sutarman, sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi. Termasuk adanya ancaman bom.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Timur mengatakan, pihaknya sudah mengetahui motif tersangka teroris yang ditangkap beberapa hari menjelang sidang vonis Baasyir. Motifnya adalah hendak meracuni polisi. "Sementara memang demikian hasil pemeriksaan tersangka yang sudah diamankan," kata Timur.

JAKARTA - Sidang pembacaan vonis bagi Ustad Abu Bakar Baasyir dalam perkara terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/6), mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News