Jemaah Ahmadiyah di Bukit Duri Terasing dan Jarang Bersosialisasi

Jemaah Ahmadiyah di Bukit Duri Terasing dan Jarang Bersosialisasi
Markas Jamaah Ahmadiyah di kawasan Tebet. Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Jemaah Ahmadiyah yang berada di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu, RT 02/08, Tebet, Jakarta Selatan, disebut tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar. Warga juga mengaku tidak mau dekat dengan mereka

"Kurang bersosialisasi. Kami (warga) juga tidak mau terlalu dekat," ujar salah satu warga Dedeh ketika ditemui di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu, Tebet, Jakarta, Minggu (14/6). 

Menurut Dedeh, warga tidak merestui keberadaan jemaah Ahmadiyah di Tebet. Pasalnya, kata dia, mereka memiliki aqidah yang berbeda. "Mereka mengakui ada nabi lain setelah Nabi Muhammad," ucapnya.

Dedeh menjelaskan, ‎ada satu keluarga yang tinggal di rumah yang diduga sebagai markas Ahmadiyah tersebut. "Suami, istri, anaknya empat. Anaknya laki dua, perempuan dua. Suaminya namanya Dianto, istrinya saya lupa," ucapnya. 

‎Warga lainnya bernama Bono mengatakan, tidak setuju dengan keberadaan Ahmadiyah. Dia menganggap Ahmadiyah seperti mendompleng agama.

"Dia cuma kayak dompleng agama. Dia Islam tapi Nabinya kan beda. Kalau pakai agama lain enggak masalah," tandas Bono. (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Jemaah Ahmadiyah yang berada di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu, RT 02/08, Tebet, Jakarta Selatan, disebut tidak pernah bersosialisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News