Jemaah Masjid Al-Aqsha Bagi-Bagi Sembako Senilai Setengah Miliar Lebih

Jemaah Masjid Al-Aqsha Bagi-Bagi Sembako Senilai Setengah Miliar Lebih
Jemaah Masjid Al-Aqsha membagikan paket sembako yang totalnya Rp 503,5 juta. Foto: dokumentasi Masjid Al-Aqsha

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Semangat umat Islam berbagi berkah kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan sangat besar meski pandemi ini belum usai.

Salah satunya ditunjukkan oleh jemaah Masjid Al-Aqsha De Latinos BSD, Tangerang Selatan, yang membagikan paket sembako senilai Rp 500 juta lebih.

"Alhamdulillah, ini sungguh angka yang fantastis padahal waktu pengumpulannya hanya selama tiga pekan," kata Ketua Share & Care  Al-Aqsha 2022 Condro Ibnu Santoso, Minggu (24/4).

Total sebanyak 3.357 paket yang disalurkan oleh pengurus masjid dan masing-masing senilai Rp 150 ribu per paketnya atau jika dijumlahkan sebanyak Rp 503,5 juta.

Paket sembako itu antara lain berisi minyak goreng, sirop, terigu, gula, beras dan bahan pokok lainnya.

"Kami berikan juga minyak goreng karena masih menjadi barang yang langka saat ini, sehingga sangat membantu keluarga yang membutuhkan," ujar Condro.

Untuk anggota masyarakat yang menerima bingkisan sembako antara lain tukang sapu, satpam, para asisten rumah tangga, sopir, tukang kebun, juga tukang ojek.

Selain itu, paket sembako juga dibagikan kepada kalangan duafa di sekeliling komplek perumahan yang meliputi 15 RT yang terdapat di Kelurahan Serpong, Rawabuntu dan Setu.

Jemaah Masjid Al-Aqsha membagikan paket sembako yang totalnya Rp 503,5 juta untuk kaum duafa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News