Jemaat GKI Dikawal Aparat Gabungan

Jemaat GKI Dikawal Aparat Gabungan
Jemaat GKI Dikawal Aparat Gabungan
BOGOR- Aparat gabungan yang terdiri dari Polres Bogor Kota, Brimob dan Satpol PP Kota Bogor melakukan pengawalan dengan ketat proses ibadah jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, kemarin.

Sejak pukul 07:30, sekitar seratus orang jemaat mulai berdatangan dan melakukan ibadah di atas trotoar, tepatnya di depan GKI. Dalam melaksanakan ibadah kali ini, para jemaat yang datang duduk di atas tikar, kursi plastik dan berdiri.

Setelah menyelesaikan semua proses ibadah dan ceramah, akhirnya dengan mendapatkan pengawalan polisi sekitar pukul 10:30, para jemaat membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing. Kabag Ops Polres Bogor Kota AKP Irwansyah mengatakan, hanya melakukan pengawalan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Untuk pengamanan ini, kata Irwansyah, telah disiagakan 200 personel dari Polres Bogor Kota, satu kompi personel Brimob, 75 personel Satpol PP Kota Bogor. Tak hanya itu, satu unit kendaraan watercanon  disiapkan di sekitar tempat ibadah. “Kami hanya menjaga agar situasi dan kondisi lingkungan tetap tetap kondusif,” ujarnya saat berada di lokasi. (luc)

BOGOR- Aparat gabungan yang terdiri dari Polres Bogor Kota, Brimob dan Satpol PP Kota Bogor melakukan pengawalan dengan ketat proses ibadah jemaat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News