Jembatan Ambruk, Trans Sulawesi Terputus

Pasokan BBM ke Sulbar Terganggu

Jembatan Ambruk, Trans Sulawesi Terputus
Jembatan Ambruk, Trans Sulawesi Terputus
PINRANG - Salah satu jembatan Trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulsel dengan Sulbar di Desa Sabbangparu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, ambruk, Kamis, 5 Juli. Akibatnya, arus lalu lintas terputus dan terjadi kemacetan total. 

Hingga berita ini diturunkan, sepanjang lima kilometer dari dua arah (Sulsel-Sulbar, red) dipadati kendaraan. Belum lagi, warga dari dua arah  yang menumpang angkutan umum terpaksa menyeberang dengan berjalan kaki melewati sungai.

Informasi yang diperoleh FAJAR (JPNN Group) menyebutkan, jembatan yang putus itu merupakan jembatan darurat. Itu karena di lokasi tersebut sementara dilakukan pembangunan jembatan baru oleh PT Idaman Mandiri.

Pelaksana Proyek, Isra, yang tiba di lokasi mengatakan ambruknya jembatan tersebut karena besi sebelah kiri terserempet truk. Ini diamini mandor proyek bernama Basuki. Ia meyakini ambruknya jembatan akibat truk yang melintas kelebihan muatan. “Truk tergelincir karena muatannya melebihi kapasitas,” katanya.

PINRANG - Salah satu jembatan Trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulsel dengan Sulbar di Desa Sabbangparu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News