Jembatan Ampera Ditutup 3 Jam Besok, Polisi Menyiapkan Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jembatan Ampera Ditutup 3 Jam Besok, Polisi Menyiapkan Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas
Jembatan Ampera Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Sumatera Selatan, bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas sehubungan dengan ditutupnya Jembatan Ampera selama kurang lebih tiga jam saat pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Kamis (29/6). 

"Jembatan Ampera akan kami tutup selama kurang lebih tiga jam, mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah Rabu (28/6). 

"Kami akan melakukan penutupan jembatan Ampera untuk menghindari penumpukan masyarakat yang akan melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo," tambah Harryo.

Secara otomatis arus lalu lintas sekitar akan menjadi macet dan tersendat.

Oleh karena itu, Polrestabes Palembang sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas

"Agar selama penutupan Jembatan Ampera lalu lintas tetap terkendali," tambah Harryo. 

Menurut Harryo, dalam pelaksanaan Salat Iduladha nanti, hanya di ujung Ilir hingga Ulu Jembatan Ampera. 

"Untuk kawasan tengah Jembatan Ampera akan kami kosongkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat usia jembatan yang sudah tua," ungkap Harryo.

Polrestabes Palembang akan menutup Jembatan Ampera selama tiga jam, penutupan ini guna menghindari penumpukan masyarakat yang akan melaksanakan shalat Iduladha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News