Jembatan Holtekamp Selesai September 2018

Jembatan Holtekamp Selesai September 2018
Bentang utama pertama Jembatan Holtekamp. Foto: JPG

jpnn.com, JAYAPURA - Bentang utama (center span) pertama Jembatan Holtekamp telah sampai di Jayapura lebih cepat dari target semula 30 hari menjadi hanya 19 hari.

Bentang utama berupa Rangka Baja Pelengkung tersebut dikirim menggunakan kapal dari Surabaya menuju Jayapura, Papua, Minggu (3/12) dan tiba pada Kamis (21/12).

Proses pengiriman terus dipantau. Berdasar pantauan satelit, pada hari kesembilan pengiriman, kapal berada di utara Pulau Buru. Pada hari ke-12, kapal sudah berada di utara Kota Manokwari.

Sementara itu, pengiriman bentang utama kedua sudah dilakukan pada Minggu (18/12) dan ditargetkan tiba pada 7 Januari 2018.

“Pengiriman dilakukan dengan jarak tempuh mencapai 3.200 kilometer. Kami mohon juga doa restunya agar bisa tiba dengan selamat,” kata Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, Kamis (21/12).

Jembatan Holtekamp dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga.

Jembatan akan menghubungkan Hamadi, Distrik di Jayapura Selatan dengan Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Pembangun jembatan itu merupakan sebagai bagian dari upaya mewujudkan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membangun dari pinggiran.

Bentang utama (center span) pertama Jembatan Holtekamp telah sampai di Jayapura lebih cepat dari target semula 30 hari menjadi hanya 19 hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News