Jembatan Patah, Transportasi ke 5 Kabupaten Putus

Jembatan Patah, Transportasi ke 5 Kabupaten Putus
Jembatan Patah, Transportasi ke 5 Kabupaten Putus
WAMENA - Setelah tragedi jembatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, menyusul hal serupa terjadi di sejumlah daerah. Kali ini giliran jembatan Pikei, Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Kemarin (8/12) sekitar pukul 06.30 WIT, jembatan Pikei patah.

Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos,M.Par saat ditanya seusai melihat kondisi Jembatan Pikei mengatakan, pembangunan jembatan tersebut bukan tanggungjawab pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Jayawijaya, melainkan tanggungjawab Provinsi Papua.Oleh karena itu selaku Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo berharap agar pemerintah provinsi segera mengambil langkah-langkah untuk menangani masalah tersebut.

"Saya mau melihat apakah pemerintah pusat memberikan perhatian serius pembangunan jembatan ini seperti pada jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) yang hanya menghubungkan 1 kabupaten, sedangkan jembatan Pikei ini menghubungkan 5 kabupaten di Wilayah Pegunungan Tengah Papua yaitu Kabupaten Jayawijaya dengan kabupaten Punjak Jaya, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Lanny Jaya. Karena itu jembatan ini harus dibangun secara permanen," jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Tolikara M Safri yang berada di lokasi kejadian juga berharap agar pembangunan jembatan Pikei segera dilakukan, mengingat jembatan Pikei tersebut merupakan satu-satunya akses lewat darat yang menghubungkan beberapa kabupaten

WAMENA - Setelah tragedi jembatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, menyusul hal serupa terjadi di sejumlah daerah. Kali ini giliran jembatan Pikei,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News