JPNN.com

Jembatan Sidua-dua Kembali Diterjang Longsor

Kamis, 24 Januari 2019 – 21:30 WIB Jembatan Sidua-dua Kembali Diterjang Longsor - JPNN.com

jpnn.com, SIMALUNGUN - Jembatan Sidua-dua di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kembali diterjang longsor dengan intensitas besar, Rabu (23/1) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan di lapangan, tanah longsor menyebabkan satu dari dua jembatan tidak bisa dilintasi. Persisnya jembatan di sebelah kiri dari arah Siantar menuju Parapat.

Arus lalu-lintas pun langsung terganggu. Karena arus kendaraan hanya bisa melalui jembatan dari arah Parapat ke Siantar.

Camat Girsang Sipanganbolon, Boas Manik, membenarkan longsor terjadi sekira pukul 19.30 WIB. “Satu jembatan tertimbun. Volume longsor kurang lebih setinggi 1 metern
dengan lebar sampai 20 meter,” ujar Boas saat dihubungi Sumut Pos, tadi malam.

Hingga pukul 22.30 WIB, menurut Boas, pihaknya belum mengetahui pasti kondisi di lapangan, apakah ada kendaraan yang tertimbun longsor atau tidak. “Sampai saat ini, kami masih menunggu alat berat untuk melakukan evakuasi lumpur yang menutupi satu jembatan. Ini saya mau turun ke lokasi mengecek lapangan,” katanya.

Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyantno mengatakan, pihaknya sudah menurunkan petugas ke lapangan untuk mengatur arus lalu-lintas. Akibat terjangan longsor, arus lalu-lintas dari Siantar menuju Parapat terpaksa dibuat sistem buka tutup.

Senada, Plh Kepala BBPJN II, Bambang Pardede, juga membenarkan terjadinya longsor yang untuk ke-9 kalinya menerjang Jembatan Sidua-dua Rabu malam. Namun perihal kondisi terkini di lapangan, ia belum mengetahui. “Ya longsor malam ini. Untuk informasi detilnya, saya belum mendapat laporan dari tim di sana,” ujarnya kepada Sumut Pos.

Pihaknya memastikan, petugas selalu siaga di lokasi bencana. “Tim kami standby di sana bersama petugas kepolisian dan Dishub setempat. Untuk perkembangan lebih lanjut, saya kabari lagi besok ya,” pungkasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...