Jembatan Widang Ambruk, Arus Mudik Lebaran Terganggu?

Jembatan Widang Ambruk, Arus Mudik Lebaran Terganggu?
Jembatan Widang ambruk. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, TUBAN - Runtuhnya jembatan Widang Tuban pada Selasa, (17/4) lalu dikhawatirkan bisa berdampak pada arus mudik Lebaran 2018.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan arus mudik lebaran nanti tidak akan terganggung runtuhnya jembatan Widang Tuban. Budi mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi dan memetakan tindakan yang harus dilakukan.

Untuk penanganan manajemen lalu lintas pascakejadian untuk kendaraan kecil, baik dari arah Tuban maupun arah Lamongan akan dibuat dua arah di Jembatan Widang Baru.

"Kendaraan dari arah Lamongan yang sudah terlanjur masuk antrian memasuki Jembatan Widang Baru akan diatur secara bergantian, kemudian kendaraan kecil baik dari arah Lamongan sampai arah Tuban bisa menggunakan Jembatan Widang Baru secara bersamaan," ujar Budi.

Sedangkan untuk truk pengangkut barang dari arah Surabaya ke Tuban akan diarahkan dari Paciran-Gondong-Tuban. Sedangkan kendaraan yang sudah masuk ke arah Lamongan akan diarahkan ke Cepu-Blora-Purwodadi.

Kendaraan dari arah Tuban ke Surabaya akan dialihkan ke Jalan Dendles-Tuban-Gondong-Paciran-Surabaya.

Mantan dirut AP II ini menegaskan bahwa dari Kementerian PUPR berkomitmen akan memperbaiki jembatan dengan memakan waktu kurang lebih 45 hari dan diselesaikan sesegera mungkin supaya berfungsi kembali.

"Diperkirakan untuk arus mudik Lebaran bisa dilewati. Artinya sebelum Lebaran sudah selesai," tandas dia.(chi/jpnn)


Untuk penanganan manajemen lalu lintas pascakejadian untuk kendaraan kecil, baik dari arah Tuban maupun arah Lamongan akan dibuat dua arah di Jembatan Widang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News