Jenazah ABK KM Sandi Jaya Akhirnya Ditemukan di Sungai Musi

Jenazah ABK KM Sandi Jaya Akhirnya Ditemukan di Sungai Musi
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Jenazah Freddy Situmorang, 22, mekanik KM Sandi Jaya yang tenggelam di perairan Sungai Musi wilayah Kecamatan Gandus, Sabtu (22/9) pukul 04.00 WIB lalu, akhirnya ditemukan.

Tim gabungan Basarnas Palembang dan Ditpolair Polda Sumsel dibantu masyarakat setempat menemukannya, Minggu (24/9), sekitar pukul 07.00 WIB.

Jenazah ditemukan dalam posisi terlentang, sekitar 800 meter dari lokasi awal korban jatuh. "Jenazah lalu kami evakuasi ke RS Bhayangkara untuk diautopsi," ujar Kepala Basarnas Palembang, Berty DJ Kowaas melalui Kasubsi Operasi Inarwan.

Pada operasi pencarian selama 3 hari, lanjutnya, Basarnas Palembang menerjunkan 13 orang anggota Rescue dan menurunkan 1 unit Rigid, 1 unit perahu karet dan 2 set peralatan selam.

"Dengan ditemukannya jenazah korban, operasi pencarian dinyatakan berakhir. Semua personel yang terlibat dalam operasi, kembali ke kesatuan masing-masing," tukasnya.

Sementara, Jentina Situmorang, bibi korban mengatakan, dirinya mendapatkan kabar kalau keponakannya jatuh dari kapal dari bos tempat Freddy bekerja. Mendapat kabar tersebut, dirinya bersama saudaranya dari Jakarta, langsung terbang ke Palembang.

“Saya tidak tahu secara pasti apakah memang betul terjatuh dan tenggelam. Setahu saya, keponakan saya itu jago berenang," ujarnya saat ditemui di RS Bhayangkara.

Jentina menyebut, dirinya juga mendapat cerita dari rekan kerja korban. Bahwa, sebelum tenggelam dan hanyut, korban sempat mengatakan, dirinya melihat bayangan di atas kapal.

Jenazah Freddy Situmorang, 22, mekanik KM Sandi Jaya yang tenggelam di perairan Sungai Musi, Sabtu (22/9) pukul 04.00 WIB lalu, akhirnya ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News